Film Hantu Ambulance


Sinopsis

Nama baik keluarga adalah segalanya. Aib sekecil apapun sebisanya ditutupi. Inilah yang dilakukan Widya terhadap cucu laki-laki kesayangannya, Rano. Gina, ibu Rano, melakukan pesugihan demi memperbaiki taraf ekonomi keluarganya. Namun Gina mesti membayarnya dengan tumbal nyawa. Hingga satu ketika, karena melalaikan kewajiban itu, maka sang makhluk gaib yang disembah Gina pun menghabisi seluruh keluarga Gina. Hanya Rano yang terselamatkan.

Sekian tahun berlalu, Rano bersama teman-temannya, Dicky, Ocha dan Popi, memutuskan kuliah di Bandung. Mereka sepakat tinggal bersama di satu rumah kontrakan yang ternyata kediaman keluarga Rano di masa lalu. Dan di rumah tersebut terparkir sebuah ambulance yang menurut desas-desus mengandung mistik.

Semenjak mereka tinggal di rumah itu, kejadian-kejadian aneh dan mengerikan mereka alami. Terutama ambulance yang terus memakan korban serta menyimpan kutukan makhluk gaib yang masih mengincar korbannya, yaitu keluarga Rano. Setelah selidik punya selidik, terkuaklah tentang masa lalu keluarga Rano yang selama ini dirahasiakan oleh Widya, neneknya. Betapa sedih dan kecewanya Rano. Apalagi, teman-temannya juga jadi korban. Rano bertekad mematahkan kutukan itu dengan caranya sendiri, walaupun harus mengorbankan dirinya.

Di tengah-tengah ketegangan yang berlangsung, Fiona, mantan kekasih Rano tiba-tiba datang menemui Rano di Bandung. Rano yang menaruh hati Popi, gundah kembali. Namun, Rano akhirnya harus merelakan kepergian salah satu dari kedua gadis yang dekat di hatinya, dengan cara tragis.

2 responses

15 03 2008
sebastian

soundtrack film hantu ambulance

suatu film tanpa ada soundtrack mungkin lebih terasa kurang menjanjikan keseruannya karena satu sama lain musik dan film sangat erat sekali hubungannya selain itu banyak dari band-band yang sudah terkenal seperti band-band major yang telah sukses besar ataupun band-band indie ternama yang menjadi pilihan utama. lain halnya dengan hantu ambulance mereka berani memasang band indie baru yang berasal dari suatu records yang bernama oasis records yang terbentuk dari kerjasama antara indiebandung.com dengan pengusaha studio rekaman alumni dari EMI dan band tersebut adalah themomsberdarah band indie dari Bandung dengan judul lagunya “traffic light” dan ternyata setelah ditelusuri dari judul “traffic light” tersebut mempunyai makna yang luas. salah satu sisi yang menarik dari pemaknaan lyricnya adalah lampu merah itu tandanya berhenti, lampu kuning hati-hati dan lampu hijau itu tandanya jalan hal ini mengingatkan kembali kesadaran dalam kehidupan bersosialisasi yang selama ini terabaikan dan menimbulkan malapetaka tersendiri bagi manusia yang padahal apabila dilihat dari peraturan itu sendiri sangatlah simple dan memang manusia itu mengerti tentang rambu-rambu tersebut. dan pada intinya mereka (themomsberdarah.red) mengingatkan kembali akan pentingnya rambu-rambu kehidupan walaupun sepele tetapi sangat berarti sekali. lalu adakah hubungannya dengan film horor?

18 03 2008
hantu ambulace « Honetecheriz’s Weblog

[…] Film Hantu Ambulance […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: