Ambisi Gates Untuk Meminang Yahoo

Jika ditanyakan kepada Bill Gates apa yang membuatnya sangat ingin meminang Yahoo, hingga rela memberikan penawaran seharga lebih dari $40 milliar dollar, maka jawabannya adalah orang-orang yang ada di dalam Yahoo. Yup, Billl Gates sangat menginginkan orang-orang yang berdiri di balik Yahoo selama ini. Bukan produk perusahaan, iklan, ataupun market share yang dibidik oleh Gates, namun para ahli yang berdiri di balik kesuksesan Yahoo tersebutlah yang diinginkan Microsoft untuk membuat langkah maju menyaingi Google.

Dalam sebuah interview setelah ia menjadi pembicara di Standford University kemarin (19/2), Gates mengatakan bahwa untuk membangun sebuah aplikasi mesin yang handal, dibutuhkan tenaga ahli yang handal untuk menangani kebutuhan algoritma program dan membangun infrastruktur komputasi yang handal. “Dibutuhkan banyak tenaga ahli komputer untuk mewujudkan fenomena tersebut”, kata Gates, seperti yang dilansir news.com. “Semakin banyak tenaga ahli yang dapat dikumpulkan untuk mengerjakan hal tersebut, semakin cepat pula nantinya pengejaran rating dapat dilakukan. Karena walaupun perusahaan advertiser dan banyaknya pengunjung merupakan hal yang penting, namun menempatkan ahli-ahli yang tepat merupakan suatu kunci dari semua itu”, sambung Gates.

Lebih lanjut Microsoft mengindikasikan bahwa dengan atau tanpa Yahoo pun mereka tetap akan membuat rencana untuk membendung Google. Untuk itu Microsoft menyatakan bahwa rencana tersebut sebenarnya akan dapat berjalan lebih cepat jika mereka berhasil mengakuisisi Yahoo, daripada berjalan sendiri.

“Disamping untuk memecahkan masalah kebutuhan akan tenaga ahli, kombinasi dengan Yahoo akan membuat akselerasi yang lebih baik, karena Yahoo mempunyai banyak tenaga ahli yang handal yang telah banyak mengerjakan banyak hal pula,” kata Gates.(dna)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: